Senin, 02 Juni 2008

Saya Bandit









T.WIJAYA
Saya Bandit


Saya bandit. Saya bandit. Saya bandit. Saya bandit. Ini celana dalam saya! Mau apa Peter? Saya bandit. Saya bandit.


Sebentar, saya tidak mencopet, merampok, membunuh, menjadi tukang pukul di lokasi perjudian atau pelacuran. Saya bandit. Saya bukan Thoyib. Saya bukan Ibrahim Syafei. Saya bukan Atai. Saya bandit. Ini celana dalam presiden saya! Mau apa Peter?


Peter. Peter. Peter Gwin, dari National Geographic Magazine, menggaruk kepalanya yang plontos. Café Legenda di sungai Musi bergoyang. Saya tetap bandit. Bila kata-katamu telah cukup, saya berambut pirang seperti George W. Bush.


Saya tidak berdongeng. Saya membelanjakan ribuan dolar buat menyusun kata. Menyusun kata seperti para priyayi berdongeng soal leluhur mereka sehabis mengambil gaji dari pejabat Belanda. Saya bandit. Tolong buatkan saya stempel yang menjadi tanda, saya pernah berbohong kepada makam orang uluan dan anak jalanan.


Peter. Peter. Peter Gwin, dari National Geographic Magazine, menguyah pempek, pelan-pelan. Saya bandit. Saya tidak dapat menghentikan orang baik-baik membuat proposal, dan membiarkan satelit memotret kambing-kambing menelan obat penenang di café ini. Saya bandit, saya berambut pirang seperti George W. Bush.


Saya bandit. Saya bandit. Saya bandit. Saya bandit. Ini kapak merah saya! Mau apa Peter? Saya bandit. Saya bandit.

2006

0 komentar:

Video MUSI MENGALIR

Slide Keluarga